Desain dan model rumah minimalis terbaru

Tips Mengatur Desain Dapur Minimalis

Dapur adalah area penting untuk suatu rumah. Membuat desain dapur sebaiknya memprioritaskan peranan dan higienitas. Salah satunya style desain interior dapur yang dapat kamu sesuaikan untuk rumah kekinian ialah desain dapur minimalis. Membuat desain interior dapur minimalis bisa saja merepotkan bila kamu tidak paham desain dapur minimalis yang diharapkan.

Sebenarnya, aspek khusus yang perlu kamu lihat saat mengatur dapur minimalis ialah desain dan bahan yang dipakai. Seperti apa sajakah? Yok, baca pembahasan kali ini !

tips desain dapur minimalis

1. Cari ide dan rujukan desain dapur minimalis

Langkah pertama dan pertama kali dalam membuat desain dapur minimalis untuk cari ide dan rujukan dari apa saja yang kamu sukai. Kamu dapat mendapati bermacam ide desain dapur minimalis dari internet atau jaringan sosial media. Buat sketsa, deskripsi, dan bujet yang kamu punyai untuk dapur minimalis. Menggunakan rujukan desain akan mempermudahmu dibandingkan harus membuat desain dari sejak awalnya, kamu bisa juga minta kontribusi layanan interior.

2. Taruh kabinet bersatu dengan langit-langit

Cabinet adalah komponen penting yang perlu ada di dapur minimalis rumah. Cabinet berperan sebagai rack penyimpanan khusus yang dapat mengatur bermacam perlengkapan dapur dan perlengkapan makan keluarga yang rapi. Makin besar kabinet, karena itu makin besar ruangan penyimpanan yang dipunyai. Bila kamu mempunyai ruangan terbatas, karena itu kabinet dinding ialah jalan keluarnya.

Untuk menghindar ruang jadi kotor dan cabinet tidak higenis karena kotoran dan debu yang lain, gunakan ruangan vertikal. Triknya ialah upayakan kabinet dapur sampai ke langit-langit plafon. Menggunakan seluruh ruang yang ada pula sebagai ciri-ciri dapur minimalis.

3. Pilih kombinasi warna yang pas

Warna adalah komponen fundamental dalam membuat desain dapur minimalis dan kekinian yang prima. Kamu dapat pilih warna bold, beberapa warna ceria, atau pilih palet warna netral yang sesuai dengan mebel yang bakal kamu pakai untuk hidupkan nilai seni dapur.

desain-dapur-minimalis-di-ruang-sempit

Pilih kombinasi warna yang pas Dapur Minimalis

Jadi tambahan, bila ruang dapur minimalis kamu terbatas dan kecil, seharusnya memakai kombinasi warna cat rumah yang ceria. Misalkan, warna putih membuat fantasi optikal yang membuat ruang terlihat lebih luas dan lega. Serasikan warna dinding ruang dengan warna yang kontras pada warna furniture.

Bila tidak mau memakai cat untuk lapisan warna, kamu dapat mengimplementasikan wallpaper dinding memiliki motif sebagai alternative. Tetapi ingat, tidak boleh mengimplementasikan wallpaper di bagian dekat kompor atau tempat membersihkan piring karena wallpaper tidak kuat panas. Disamping itu, bila sering terserang air, wallpaper akan hancur.

4. Manfaatkan ruangan penyimpanan multi fungsi

desain-dapur-minmalis-mungil

Pakai ruangan penyimpanan multi-fungsi untuk dapur minimalis yang lebih rapi dan teratur. Manfaatkan ruangan penyimpanan multi-fungsi akan berguna untuk dapur minimalis dengan kemampuan ruangan yang kecil dan terbatas, membuat kelihatan lebih lega. Penyimpanan multi-fungsi untuk dapur minimalis ini dapat berbentuk almari cabinet untuk simpan perlengkapan makan seperti piring, gelas dan alat masak, dibanding harus memasang satu demi satu almari kecil yang cuman mempunyai satu peranan.

5. Jauhi mengumpulkan kebanyakan perlengkapan

Desain dapur minimalis mengaplikasikan konsep yang serupa dengan desain interior minimalis ruang yang lain, less is more; makin simpel sebuah dapur minimalis, makin baik.

Kamu harus pahami ketidaksamaan perlengkapan dapur yang fundamental dan yang tidak begitu bermanfaat. Sebagai contoh, bila kamu punyai penumbuk dan penggiling makanan seperti misalnya: pengupas sayur, perusak bawang putih tidak begitu dibutuhkan (karena kamu dapat memakai pengupas sayur). Atau, kamu dapat memakai pisau sebagai alat pengupas dan pemotong buah dibandingkan beli pengupas buah secara eksklusif.

Dibanding beli banyak perlengkapan untuk dapur minimalis rumah kamu yang ujungnya cuman didiamkan saja dalam almari, seharusnya beli alat dapur yang simpel fungsional lebih bagus diprioritaskan.

6. Beri dekor percantik ruang dapur minimalis

Dapur sama dengan lokasi yang gampang kotor dan bukan salah satunya ruang di rumah yang pantas untuk santai. Untuk membuat penampilan yang lebih hidup, menambah dekor percantik ruangan dapur menjadi jalan keluar.

Mempunyai ruangan dapur minimalis yang terbatas? Tak perlu cemas, banyak dekor simpel bisa percantik dapur minimalis kok. Kamu dapat menempatkan vas yang berisi bunga, koleksi topeles unik dengan pola etnik yang dibeli sebagai souvenir sesudah liburan, atau koleksi gelas kaca elok yang dapat kamu gunakan untuk menyongsong tamu lewat minuman hangat. Gantungkan kreasi gambar atau poster yang terbingkai dapat menjadi alternative dekor dapur minimalis. Ruangan dapur minimalis rumah kamu akan terlihat lebih ceria, hidup dan cerah.

7. Membuat desain perputaran udara

sirkulasi-udara-desain-dapur-minimalis

Perputaran udara yang bagus sebagai salah satunya beberapa ciri rumah sehat. Saat kamu ingin membuat sebuah dapur minimalis, perputaran udara harus jadi perhatian. Udara dalam ruangan dapur minimalis selalu harus fresh, karena angin segar akan menolong jaga perlengkapan mengolah dan perlengkapan makan masih tetap steril dan higienis.

Janganlah lupa lihat kehadiran jendela pada ruangan dapur minimalis rumah kamu. Dengan beberapa jendela, perputaran udara akan berjalan baik dan sinar matahari yang juga masuk bagus untuk jaga kelembapan dapur.

8. Tempat membersihkan minimalis sebagai furnishing fungsional

Tempat cucian adalah sisi dapur yang dapat dipakai untuk menghiasi dapur minimalis simpel dengan efisien dan fungsional. Tukar tempat cucian dengan desain wastafel warna chrome yang dibuat dari stainless-steel untuk penampilan kekinian. Padankan dengan tempat wastafel yang dibuat dari marmer atau keramik untuk penampilan minimalis yang semakin optimal.

Nach, sesudah ketahui apa yang perlu kamu lihat di dapur minimalis, kamu tidak perlu kebingungan bagaimana triknya memperoleh dapur sesuai impian.

Tips Mengatur Desain Dapur Minimalis Diposkan Oleh: Admin