Desain dan model rumah minimalis terbaru

Cara Membersihkan Bunga Es Di Kulkas Dengan Mudah dan Cepat

cara bersihkan bunga es di kulkas
Cara membersihkan bunga es di kulkas - Bunga es yang menimbun pada kulkas adalah permasalahan rumah tangga yang cukup menjengkelkan.

Masalahnya kehadiran bunga es bisa makan lokasi yang semestinya dapat dipakai untuk simpan makanan. Disamping itu, proses ini membutuhkan saat yang lumayan lama hingga beresiko membuat bahan makanan jadi busuk.

Karena itu, baca yok cara membersihkan bunga es pada kulkas yang tercepat dan efisien. Saat sebelum masuk ke ulasan, baca dulu banyak hal yang perlu jadi perhatian saat sebelum mengawali.

Check buku petunjuk kulkas yang kamu pakai untuk cari tahu apa yang jangan dilaksanakan.

  • Beberapa kulkas mempunyai penataan untuk cairkan bunga es hingga percepat prosesnya.
  • Kosongkan lemari es dan pindah bahan makanan yang aman selama waktu proses pencairan berjalan. Ingat, beberapa bahan makanan jangan dipeti-eskan kembali sesudah menetes, Anda perlu segera mengkonsumsinya sesudah menetes pada suhu ruang atau mengawasinya masih tetap beku.
  • Anda dapat memercayakannya di almari es tetangga atau memakai termos es.

Cara Membersihkan Bunga Es

Saat sebelum mengimplementasikan beberapa trick ini, kerjakan lebih dulu beberapa langkah berikut ini:

  • Matikan lemari es dan diamkan pintunya terbuka supaya udara hangat dapat masuk dan bersirkulasi didalamnya.
  • Taruh semua makanan dingin di tempat yang terisolasi (tidak pada udara terbuka dengan cara dibuntel dengan handuk dan ditempatkan ke kantong pendingin untuk jaga makanan itu pada keadaan beku.
  • Mengeluarkan semua isi kulkas, dimulai dari laci, tatakan, sampai rack bila memungkinkannya (bila tidak dapat jangan diminta karena bisa mengakibatkan pecah).
  • Mencari selang pembuang yang umumnya ada di sejumlah almari es (bila ada, ambil keluar dan sambungkan dengan selang yang lebih panjang supaya kamu dapat arahkan air pembuangan sesukamu).
  • Tempatkan beberapa kain dengan daya serap tinggi di sekitar kulkas untuk memperhitungkan ceceran air yang meluber.
  • Bila kulkas mempunyai feature pengencer bunga es, kamu dapat menghidupkannya untuk menolong percepat proses ini.

Berikut beberapa trick yang dapat kamu tentukan untuk percepat proses ini.

1. Gunakan Air Panas

Cara yang ini bukan sistem yang tercepat, tapi cukuplah sederhana. Cukup isi sebuah baskom atau panci sama air panas dan tempatkan dalam kulkas. Uap panas akan menolong meluluhkan bunga es yang berada di dalam kulkas.

2. gunakan Pengering Rambut

Tujukan pengering rambut yang telah dihidupkan pada bunga es supaya cepat menetes. Jaga kabel pengering rambut dari air yang menetes supaya tidak hancur.

3. Memakai Spatula Panas

membersihkan-bunga-es-dengan-spatula

Panasi spatula di atas api dan pakai sarung tangan oven untuk jaga tangan supaya tidak terbakar. Pencet spatula yang telah panas pada bunga es sampai pecah.

4. Memakai Kain Panas

Persiapkan air panas dan celup kain ke dalamnya. Kain sama air yang paling panas akan menolong meluluhkan dan melepaskan bunga es. Fokus pada potongan es yang berada di tepian sekalian menggenggam dan mengelap es untuk melepasnya.

5. Alkohol

Pemakaian alkohol cuman efisien untuk hilangkan bunga es yang tidak begitu tebal. Cukup rendam sebuah lap dalam alkohol dan seka pada bunga es.

6. Gunakan Kipas Angin

Cara yang ini sebetulnya dapat berhasil bila udara di sekitar rumahmu cukup hangat. Kipas angin akan menolong menggerakkan udara hangat ke almari es hingga proses pencairan bisa lebih cepat.

Itu beberapa cara hilangkan bunga es yang dapat kamu coba. Mudah-mudahan tulisan tentang cara bersihkan bunga es pada lemasri es kesayangan anda di atas dapat bermanfaat. Baca juga informasi menarik lainnya yang telah kami share disini. Terima kasih ...

Cara Membersihkan Bunga Es Di Kulkas Dengan Mudah dan Cepat Diposkan Oleh: Admin